Penataan Tatalaksana



Berbagai kendala yang dihadapi guna meningkatkan efektivitas dan efisiensi kinerja organisasi, membuat sistem, proses dan prosedur kerja yang seharusnya jelas dan terukur menjadi tidak jelas dan tidak pasti, hal ini karena belum adanya sistem tatalaksana yang baik, oleh karena itu dalam mewujudkan tujuan organisasi ada beberapa sasaran atau Indikator yang perlu dipenuhi dan dibenahi.

Penyusunan dan Review SOP

Indikator yang pertama ialah Monitoring dan Evaluasi SOP, setelah dilakukannya monitoring dan evaluasi, kemudian mereview dan mengevaluasi penerapan SOP guna memastikan peningkatan kinerja pegawai, salah satunya yaitu dengan cara pemasangan baliho SOP, sehingga pegawai dapat melihat dan menjadikannya sebagai tolok ukur dalam pelaksanaan tugas.

Kemudian dalam rangka meningkatkan efektivitas dan efisiensi sistem, proses dan prosedur kerja yang jelas dan terukur, terutama yang berkaitan dengan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lumajang membuat dan menerapkan beberapa SOP inovasi baik SOP inovasi turunan maupun SOP inovasi unggulan.

Beberapa SOP yang telah diterapkan pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lumajang, antara lain : SOP Lajang Mendengar, Pagoda, Si Bima, Si Ratu, Docar Lajang, Bos Lajang, Layanan Integrasi Online, Pembinaan Online, dll. Dengan adanya SOP inovasi ini maka masyarakat akan lebih cepat dan mudah mendapatkan pelayanan, terutama di masa pandemi saat ini.

 

Layanan Pengaduan

Jika anda menumukan Pungli, Gratifikasi atau pungutan lainnya. Laporkan!

Seluruh pelayanan yang kami berikan tanpa dipungut BIAYA / GRATIS. Jika anda menemukan adanya pungutan liar, gratifikasi maupun pungutan lainnya yang mengatasnamakan Lapas Lumajang jangan ragu untuk melaporkan. Identitas pelapor akan kami rahasiakan dan dilindungi.

Bagaimana cara melakukan pengaduan?

1. Laporkan di nomor 08778 7277 365 bisa melaluli telp atau sms.
2. Anda juga bisa memberikan pelaporan atau kritikan di grup lajang mendengar.

Gabung Lajang Mendengar

Testimoni Pengguna Layanan

Beberapa hasil survei dari berbagai penggunan layanan di lapas lumajang

Survei Berlianku bulan Maret 2024

18

Jumlah Responden

SCORE

4.8

Skala penilaian 5 (Sangat Puas)

Rekapitulasi Survei
3AS Balitbang Kemenkumham
Maret 2024

107

Jumlah Responden

IKM

18.49

Skala penilaian 20 (Sangat Baik)
IPK

13.81

Skala penilaian 15 (Sangat Baik)

Ikuti Kegiatan Kami di Media Sosial

Anda dapat melihat info terkini melalui beberapa media sosial di bawah ini.